Sohibul: Prabowo Merasa PKS Teman Setia di Kala Suka-Duka

Jiromedia.com -Ketum Gerindra Prabowo Subianto menghadiri rangkaian acara milad ke-20 PKS. Presiden PKS Sohibul Iman senang Prabowo menganggap PKS sebagai teman setia.

"Ini satu hal menggembirakan buat kami. Ini satu hal menggembirakan bersama kami. Itu dirasakan oleh Pak Prabowo sebagai kebersamaan yang positif, sehingga beliau merasa PKS teman setia di kala suka-duka," kata Sohibul kepada wartawan di DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jaksel, Sabtu (21/4/2018).

"Tentu yang disampaikan secara verbal oleh Pak Prabowo bagi kami nanti yang lebih penting adalah kita buktikan dalam kerja sama setiap saat di dalam memberi kontribusi," sambung Sohibul.

Sohibul mengatakan PKS dan Gerindra terus mematangkan koalisi menuju Pilpres 2019. Dia mengungkap isi pertemuan PKS dengan para elite Gerindra membahas cawapres pendamping Prabowo.

"Kemarin saya sampaikan Saudara Muzani (Sekjen Gerindra, red) menemui saya bersama dua wakil ketum mereka. Kita sudah bicara dengan mereka, ternyata mereka sudah mulai evaluasi dari kesembilan nama itu. Mereka sudah punya penilaian kalau yang ini gimana, yang ini gimana, dari aspek elektabilitas, kemungkinan aspek mendongkrak Pak Prabowo, aspek chemistry, dan sebagainya. Mereka sudah mulai evaluasi itu," ujar Sohibul.

PKS akan bersama Gerindra mengusung Prabowo Subianto. Sejauh ini Gerindra tak mengubah pendirian untuk mengusung Prabowo.

"Jadi yang dengan Pak Prabowo sampai hari ini mereka nyatakan firmbahwa yang diajukan adalah Prabowo. Mereka katakan satu-satunya capres Gerindra adalah Prabowo Subianto," tutur Sohibul.[dtk]

Subscribe to receive free email updates: