Marquez Termotivasi Kontroversi di Argentina

Jiromedia.com -- Kesuksesan Marc Marquez menjuarai MotoGP Austin tak lepas dari dorongan khusus yang ia punya. Ia termotivasi kritik yang didapat sejak kontroversi di Argentina.

Marquez kembali berjaya dalam balapan di Circuit of the Americas, Senin (23/4/2018) dini hari WIB. Meski sempat dapat penalti sehingga harus start dari urutan keempat, rider Repsol Honda itu tetap mampu finis terdepan.

Marquez langsung menyodok sejak awal balapan. Mampu memimpin balapan sejak lap pertama, Marquez yang nyaris tak mendapat perlawanan dari rival-rivalnya itu akhirnya jadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis.

Marquez tiba di Austin dengan diiringi kontroversi yang mencuat di MotoGP Argentina dua pekan lalu. Ia dinilai terlalu agresif hingga berujung hukuman 30 detik karena insiden dengan Valentino Rossi.

Saat ditanya apakah kontroveri di Argentina menambah motivasinya, Marquez tak menampik hal tersebut.

"Ya. Saya tidak bisa bohong. Saya punya motivasi spesial, tekanan spesial di balapan ini," kata Marquez kepada BT Sport.

"Saya tidak pernah menghadapi balapan seperti ini, memimpin di lap pertama dan menekan sampai akhir. Saya selalu sedikit menunggu dan menyerang di akhir."

"Hari ini saya merasa seperti ini: gas saja. Saya punya kecepatan, balapannya begitu panjang, di empat atau lima lap terakhir saya sudah berpikir soal makan malam, karena itu begitu lama dan sirkuitnya sangat sulit!

"Tapi bagaimanapun, terlepas dari guyonan itu, ini adalah akhir pekan yang penting, kami bekerja keras. Itu adalah motivasi spesial," ucap Marquez.[detikcom]

Subscribe to receive free email updates: