7 Nama Bayi yang Bakal Trending di 2018, No 4 Sudah jadi Nama Anak Presiden!


Tahun baru tinggal hitungan beberapa minggu lagi. Mungkin sebagian orang tua akan menyambut dan menantikan kehadiran anggota keluarga baru ditahun depan.

Biasanya orang tua terutama sang Ayah juga akan menyiapkan nama juga untuk sang buah hati Namun apabila bingung memberi menamai anak, kini tidak usah bingung.

Karena, ada daftar nama-nama yang diprediksi akan terkenal di tahun depan.Dikutip dari thelist.com, nama bayi 2018 ini dipilih dari banyaknya penggunaan nama di beberapa negara.
Apa saja simak penjelasannya dibawah ini:

1. Emersyn/Emerson
Dengan konsep namanya yang "unik, namun tidak aneh", nama ini menduduki peringkat 161 untuk perempuan, dan 296 untuk laki-laki.

Nama ini terkenal di kalangan penyair pada 1800-an sebagai nama belakang, dan saat ini justru banyak digunakan sebagai nama depan.Nama serupa seperti Emery juga bisa menjadi pilihan lain.

2. Leia
Diambil dari karakter Princess Leia dalam film Star Wars, nama ini juga bakal menjadi tren.Menurut pakar tren, Daniel Levine, pemberian nama lebih banyak terinspirasi oleh animasi dan video game, termasuk sci-fi seperti Star Wars.

Selain itu, kematian Carrie Fisher sebagai aktris yang memerankan Princess Leia juga menjadi faktor tren nama ini.Banyak orangtua ingin menghormati sang aktris dengan menamai anak mereka Leia.

3. Aloy
Meskipun sedikit aneh, Aloy diprediksi akan banyak digunakan untuk menamai anak.Aloy merupakan versi modern dari nama Aloysius.Meskipun terkesan tua, tetapi perlahan nama ini mulai melejit peringkatnya.

4. Malia 
Nama anak pertama mantan presiden Obama ini menjadi sorotan publik.Selain karena ayahnya yang pernah menjadi orang nomor satu di Amerika Serikat, kepribadian Malia juga patut dijadikan panutan oleh banyak orang tua.

5. Leo 
Banyak versi dari nama satu ini: Leonard, Leonardo, Leon, Leonel, Leona.Meskipun bayi-bayi bernama serupa ini pada akhirnya dipanggil "Leo", tetapi orangtua bisa berkreasi seperti Leonana? Leonido? Leorica?

6. Nova/Luna 
Nama yang berhubungan dengan antariksa ini berhasil memasuki peringkat 200 nama teratas.
Nova adalah jenis bintang, sedangkan Luna adalah bahasa Spanyol dari kata "bulan".

7. Harley 
Nama yang cukup "jantan", tetapi bukan berarti tidak bisa digunakan oleh bayi perempuan.
Nama Harley memasuki peringkat #224 untuk nama perempuan.

Makna Harley bisa berhubungan dengan motor Harley-Davidson, ataupun Harley Quinn (salah satu karakter komik DC).

Bagaimana menurut para orang tua?  Apakah ini menggunakan nama-nama tersebut?  Atau Ayah dan Bunda sudah punya pilihan nama sendiri? Keputusan tetap di Anda.  

Subscribe to receive free email updates: