Terawang Berbagai Bencana di Indonesia, Mbah Mijan Sampaikan Pesan Ini😱


JAKARTA - Musim hujan belakangan di negeri ini menyebabkan bencana di beberapa kota.

Melansir Kompas, Selasa (28/11/2017), belasan nyawa terenggut dalam bencana banjir dan tanah longsor di Pacitan, Jawa Timur, Selasa (28/11/2017).

Hampir seluruh kecamatan di Gunung Kidul, DI Yogyakarta juga tergenang banjir sehingga warga harus mengungsi, bahkan ada yang dinyatakan hilang.

Beberapa wilayah, misalnya Sidoarjo, Surabaya, Wonogiri, Sukoharjo, dan sebagainya juga mendapat dampak dari cuaca ekstrem ini.

Mengetahui bencana yang sedang menimpa beberapa wilayah di Indonesia, warganet pun gemetaran.

Terlebih setelah seorang paranormal ternama Mbah Mijan membagikan terawangannya.

Ia berpesan pada seluruh masyarakat untuk tidak berhenti berdoa hingga Januari 2018 nanti.

"Saya gak mau bilang apa-apa, saya cuma mau pesan berdoalah, setiap bepergian dan mau tidur berdoalah, berdoa, berdoa, berdoalah! Berdoalah terus hingga Januari 2018, berdoa, berdoa, berdoa!" cuit akun Twitter @mbah_mijan, Selasa (28/11/2017).

Keesokan harinya, Rabu (29/11/2017), dirinya juga kembali mengingatkan, "Astaghfirullahaladzim.

Subuh pagi ini membuat air mataku menetes, Berdoalah, Berdoalah, Berdoalah!"

Sebelumnya, beberapa cuitan Mbah Mijan membuat warganet was-was dan ketakutan.

Ia sempat menasihati para pengikut akun Twitternya untuk menjaga kesehatan karena perubahan alam mulai terjadi.

"Kalian harus istirahat guys, perubahan alam sudah dimulai hari ini, saya ingatkan! Kalau tiba-tiba sakit kepala jangan biarkan sampai sakit, segera minum obat dan istirahat, kalau tidak body kamu langsung drop, retweet ini jika dalam beberapa hari ke depan anda merasakannya," cuitnya, Rabu (22/11/2017).

Ia bahkan mengaku telah menghentikan meditasinya dan memilih untuk berserah pada Yang Maha Kuasa.

"Saya pribadi tidak mengharapkan hal-hal buruk menimpa negeri kita walaupun sulit dihindari, saya memutuskan untuk tidak melanjutkan meditasi akhir-akhir ini, katur pasrah wonten ing ngarsonipun Gusti Allah ingkang wasesaning jagat, mugi kalis ing rubedho lan beboyo, amin," tulis Mbah Mijan, Sabtu (25/11/2017).

Pada Senin (27/11/2017), Mbah Mijan berturut-turut membagikan penerawangannya mengenai bencana yang akan terjadi di Indonesia.

"Dekat, dekat, dekat semakin dekat! Tampak, tampak, semakin tampak! Pasrah duh Gusti, semua adalah kehendakMu ya Rabb, doa bisa merubah nasib, mari kita doa bersama guys, semoga semua bencana tidak terjadi di Indonesia, Amin."

"Tidakah engkau sadari tanda-tanda itu wahai manusia, waspadalah, saya hanya sekedar mengingatkan untuk waspada dan berdoalah, sedikit pun tak pernah berpikir untuk memaksa kalian percaya, tidak! berdoalah, berdoalah, berdoalah!"

"Saya melihat banjir bandang, saya melihat tanah longsor, saya melihat gempa, saya melihat angin besar yang semuanya tak wajar, dan saya hingga hari ini terus berdoa agar semua pengelihatan itu salah, salah, salah! dan Indonesia aman dari marabahaya, berdoalah setiap bepergian."

"Penerbangan juga wajib cepat tanggap dengan situasi, ketika Bandara Ngurah Rai menutup jalur penerbangan karena Gunung Agung bereaksi, tiba-tiba hati saya senang sekali, entahlah! Serasa habis dapat hadiah guys, aneh kan? berasa Alhamdulillah, selamat, duh saya sudah gilakah ini!" tulisnya di hari yang sama.

Warganet pun memberi berbagai tanggapan, yang didominasi oleh ungkapan ketakutan.

@AyuLintangayu12: Mbah bantu doa nggih ini seluruh kota kami Pacitan terendam banjir banyak sekali korban jiwa Mbah bahkan sampai saat ini debit air semakin tinggi.

@lartje0203: Mbah jadi parno ih. Mau flight ke Batam nih Kamis.

@ilmajannah: Jangan nakut nakutin Mbah.

@agiligil: Iya gue percaya sama tweet Mbah Mijan ini. Toh sekarang lagi musim ujan, wajar kalau banjir, tanah longsor, angin besar.

@RereAlathas: Lah kok berdoa cuma sampe Januari 2018, lu sehat Mbah?








Sumber:tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates: