Pemprov DKI Dukung Penuh Penyelidikan Tewasnya Jakmania

Jiromedia.com -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendukung penuh penyelidikan atas tewasnya pendukung Persija Jakarta, Haringga Sirila (23).
“Kita dukung penyelidikan penuh dan penindakan tegas di jalur hukum,” kata dia dalam akun Instagram pribadinya, Ahad (23/9).
Anies menyampaikan duka atas tewasnya Haringga dengan memasang foto berwarna hitam pada akun Instagramnya. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menyesalkan adanya anak muda yang tewas.
“Hari ini jadi hari duka cita yang amat dalam. Marah, duka, dan kecewa! Kekerasan itu menyesakkan. Seorang anak muda, Haringga Sirila, berangkat jauh untuk mendukung kesebelasan kesayanganya @persijajkt justru jadi korban pengeroyokan dan berujung pada kematian,” tulisnya.
Ia mengucapkan turut berduka pada keluarga dan keluarga besar The Jakmania. Ia berharap amal ibadah almarhum Haringga diterima dan diampuni dosanya oleh Allah SWT.
Anies mengaku telah berkomunikasi dengan manajemen Persija Jakarta. Saat ini, ia mengatakan, manajemen dalam perjalanan menuju Bandung untuk mengurus pemulangan jenazah Haringga.
Ia juga sudah menjalin komunikasi dengan pengurus The Jakmania yang saat ini dalam perjalanan menuju Bandung bersama keluarga almarhum Haringga. ia menyatakan, Pemprov DKI Jakarta siap memberi dukungan apapun untuk memastikan semua pengurusan berjalan cepat dan tuntas.
“Saudara-saudara semua, kita memang berduka, kita marah, tapi mari kita tunjukan bahwa kita beradab, kita menjunjung tinggi hukum,” kata dia
Ia meminta pendukung Persija Jakarta, The Jakmania tetap tenang atas peristiwa yang menimpa Haringga.

“Kita tunjukkan kita adalah pendukung yang bermartabat. Kita percayakan penyelesaian oleh aparat penegak hukum dan pengadilan terhadap para pelaku untuk mempertanggungjawabkan tindakannya di muka hukum,” ujar dia.
Ia meminta warganet mendoakan keluarga almarhum diberi ketabahan, mendesak polisi menuntaskan penyelidikan, serta meminta pihak tertentu menjaga ketenangan dan kondusivitas.

(republika)

Subscribe to receive free email updates: