Hati-Hati! Tak Banyak yang Tau! Makan “Daging Olahan Ini” Dapat Sebabkan Kanker Pankreas! Padahal Daging Ini Dikonsumsi Banyak Orang, Mungkin Anda Salah Satunya!



Hindari jauh-jauh mulai sekarang untuk mengkonsumsi daging olahan. Simpelnya begini, daging olahan, seperti daging asap ataupun sosis, punya hubungan singkat sebagai pemicu tumbuhnya sel kanker, terutama untuk kanker pankreas.
Kanker pankreas memberikan konstribusi besar sebagai penyebab kematian teratas dari segala macam bentuk kanker.
Kanker pankreas bukanlah kanke yang dengan mudah untuk disembuhkan dan diperlukan diagnosa dari awal. Kanker jenis ini menyebar dengan sangat cepat, dan buruknya, sering tak terdeteksi pada step awal pemeriksaan.
“Daging Olahan Ini” Dapat Sebabkan Kanker Pankreas
Lebih dari 90% pasien yang terkena kanker pankreas meninggal dalam kurun waktu 5 tahun sejak awal ditetapkan diagnosis, dan lebih dari 70% meninggal di dalam setahun pertama diagnosis.
Apa sajakah gejala kanker pankreas?
Penurunan berat badan secara drastis
Sakit perut
Mual
Perubahan dalam kotoran saat BAB
Gumpalan darah
Sakit punggung
Kehilangan selera makan
Kulit kuning
Mata kuning
Kanker pankreas juga dapat dikarenakan oleh aspek genetik serta riwayat keluarga mungkin saja memainkan peran dalam membawa penyakit ini. Merokok, diabetes, dan obesitas, serta umur pun memiliki potensi sebagai penyebab terkenanya kanker pankreas
Makan 2 potong daging olahan ini sebabkan kanker serta resikonya sangat tinggi
Sebaiknya mulai sekarang, sebisa mungkin hindarkan diri untuk mengkonsumsi makanan olahan, khususnya daging olahan spesifik.
Berdasarkan data uji klinis yang libatkan lebih dari 6500 pasien kanker pankreas, menunjukkan bukti yang menghubungkan kanker dengan kebiasaan mengkonsumsi daging olahan.
Bahkan hasil uji menunjukkan bahwa di setiap 50gr daging olaha yang dikonsumsi satu hari (2 potong ham sandwich atau 2 irisan daging asap), sebabkan naiknya resiko terkena kanker pankreas sebanyak 19%. Dan apabila mengkonsumsi 150gr (enam strip bacon) resiko bertambah jadi lebih dari 55%
Apa yang bisa Anda lakukan?
World Cancer Research-Fund telah menyarankan masyarakat agar hindari konsumsi daging olahah seperti sosis, bacon, ham, hot dog, serta daging asap, yang telah terbukti punya hubungan erat dengan kanker. Jauhi rokok, konsumsi makanan organik, serta fresh serta ikuti diet nutrisi serta mineral.
Note : Ini hanya bersifat informasi dan tidak dapat menggantikan pendapat ahli, dokter, ataupun professional lain yang berkompeten
Jika dirasa artikel ini memiliki manfaat, silahka di sebarluaskan….

Subscribe to receive free email updates: