Kondisi Bus Tampak Sepi, Tapi Wanita ini Tak Mau Duduk, Alasannya Bikin Siapapun Terenyuh

Rasa sosialnya tinggi wanita ini banjir pujian
Pasalnya sebuah foto menunjukkan kondisi di dalam bus ini menjadi viral dengan cepat di media sosial. Ada seorang penumpang wanita yang terlihat berdiri di dalam bus itu, ia tak mau duduk. dengan al;asan yang membuat siapapun terenyuh.
Wang Zhenzhen (58) tahun yang bekerja di sebuah tempat konstruksi tak mau menyusahkan penumpang lainya dengan keadaannya yang kotor itu.
Sebab, pekerjaannya yang keras membuat pakaiannya kotor dan harus mandi di rumah.
Saat pulang ke rumah naik bus rute 2 Haining, dia memilij berdiri daripada duduk di kursi.
Seorang penumpang melihatnya naik dan beratnya kepadanya.
“Duduklah ini adalah bus kosong,” ujar penumpang itu.
“Pakaian saya kotor dan mungkin akan mengotori tempat duduk yang bersih di bus ini dan menganggu penumpang lain,” jawabnya.
Kata-kata ini menyentuh penumpang itu dan dia memutuskan menulisnya di media sosial.
Banyak netizen yang memuji Wang.
“Wanita ini bekerja di lokasi konstruksi tapi integritasnya jauh melampaui orang berpendidikan,” ujar salah satu netizen.
“Baju Anda kotor, tetapi Anda memiliki hati nurani yang jernih,” ujar yang lain.
Dilansir dari tribunmanado, pada Jumat (1/12/2017) mengetahui hal itu, seorang wartawan bahkan menemuinya di lokasi konstruksi dan melakukan wawancara.
“Tugas saya adalah merakit perancah atau struktur sementara untuk menyangga manusia dan material dalam konstruksi. Suami dan anak saya juga bekerja di sini,” ujarnya.
“Ini adalah kerja keras yang biasa dilakukan pria, apakah anda tidak merasa kesulitan,” tanya reporter itu.

“Tidak masalah. Dulu saya bekerja keras di peternakan. Saya buta huruf sehingga semua yang bisa saya lakukan adalah pekerjaan kasar semacam ini,” katanya.
Rupanya ibu tersebut memiliki dua anak laki-laki dan seorang anak perempuan.
Putra dan putrinya yang paling tua sudah menikah dan putra bungsunya yang tinggal bersamanya juga berencana menikah.
“Rumah tua kami terbuat dari kayu dan sudah berdiri sejak 30 tahun yang lalu. Bocor selama hari-hari hujan sehingga kita perlu memperbaiki rumah kami dan pada saat bersamaan menghemat uang untuk pernikahannya,” terangnya.
Baca juga : Awalnya Berniat Sedekah Ke Nenek Penjual Sapu, Tapi Wanita ini Malah Dapat “Tamparan” Darinya
Menurut Wang, dia akan duduk di kursi kosong saat bajunya bersih agar tidak merepotkan penumpang lain.
“Biasanya saya akan mandi di tempat kerja dan memakai pakaian bersih. Baru setelah itu saya akan duduk di kursi bus. Sekarang saya kotor dan tak punya pakaian bersih untuk ganti jadi saya hanya akan berdiri,” tambahnya.
Tiba-tiba, suaranya berubah menjadi bahagia.
“Kemarin pengemudi yang melihat saya berdiri menyuruh saya untuk memilih tempat duduk dan untuk ditempati.”
“Dia mengatakan bahwa jika saya mendapatkan tempat duduk kotor, dia akan membersihkannya nanti.”
“Saya tersentuh jadi saya memilih tempat duduk dan duduk sepanjang perjalanan pulang kemarin,” cerita Wang Zhenzhen.
Hangat hati bahwa beberapa kata sederhana akan menyentuh hatinya sehingga bisa dianggap sebagai perjalanan bus terbaik dalam hidupnya.
Jelas alasan Wang Zhenzhen membuat semua orang jadi serasa ‘tertampar’.

Subscribe to receive free email updates: