Fadli Zon: Pak Jokowi Sudah Nonton Game of Thrones?

Jiromedia.com -Presiden Joko Widodo berbicara tentang kondisi ekonomi dunia dengan mengimajinasikannya seperti serial film 'Game of Thrones'. Wakil Ketua DPR Fadli Zon punya pertanyaan terkait hal ini. 

"Itu Pak Jokowi sudah nonton belum 'Game of Thrones?"," kata Fadli di Grand Sahid, Jakarta Pusat, Jumat (12/10/2018).

Fadli tak memerinci maksud pertanyaannya itu. Bagi Fadli, Jokowi sebaiknya menonton 'Game of Thrones' lebih dulu.

"Mungkin perlu nonton dulu kali," katanya. 

Sebelumnya diberitakan, Jokowi mengingatkan pemimpin dunia bersiap menghadapi ketidakpastian global. Pria kelahiran Surakarta ini pun mengutip istilah 'winter is coming' dari film 'Game of Thrones'.

"Perang dagang semakin marak dan inovasi teknologi mengakibatkan banyak industri terguncang. Negara-negara yang tengah tumbuh juga sedang mengalami tekanan pasar yang besar. Dengan banyaknya masalah perekonomian dunia, sudah cukup bagi kita untuk mengatakan bahwa winter is coming," ujar Jokowi dalam plenary session IMF-WB 2018 di Nusa Dua Hall, Bali, Kamis (11/10).

"Namun akhir-akhir ini, hubungan di antara negara-negara ekonomi maju semakin lama semakin terlihat seperti 'Game of Thrones'. Balance of power dan aliansi di antara negara-negara ekonomi maju sepertinya tengah mengalami keretakan," imbuh Jokowi.
(detik)

Subscribe to receive free email updates: