PKS soal Pesan Pidato 'Game of Thrones': Jokowi Otokritik

Jiromedia.com -Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pesan moral yang hendak dia sampaikan dalam pidato 'Game of Thrones' adalah tidak boleh melakukan kerusakan hanya untuk menghasilkan sebuah kemenangan. PKS menilai Jokowi tengah mengkritik pemerintahannya sendiri. 

"Mungkin Pak Jokowi sedang melakukan otokrotik untuk pemerintahan-nya sendiri," ujar Direktur Pencapresan Suhud Alynudin kepada detikcom, Selasa (16/10/2018). 

Suhud juga menyebut 'winter is coming' yang disinggung Jokowi juga merupakan sebuah otokritik. Otokritik tersebut untuk menggambarkan kondisi ekonomi Indonesia yang tak kunjung membaik di bawah pemerintahan Jokowi

"Soal siapa yang melakukan kerusakan juga saya kira itu otokritik. Kita positif thinking saja," katanya. 

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan soal pesan moral yang terkandung dalam pidato 'Game of Thrones' yang dia sampaikan saat pertemuan IMF-World Bank beberapa hari lalu. Dia menegaskan pidatonya itu juga ditujukan untuk elite politik di Indonesia.


Jokowi mengatakan pesan moral yang hendak dia sampaikan lewat pidato itu tentang konfrontasi dan perselisihan. Bahwa perselisihan itu bisa membawa penderitaan.

"Bahwa kekalahan maupun kemenangan dalam perang selalu hasilnya sama, yaitu dunia porak poranda. Tidak boleh melakukan kerusakan hanya untuk menghasilkan sebuah kemenangan, tidak ada artinya kemenangan yang dirayakan di tengah kehancuran. Itulah pesan moral yang ingin saya sampaikan di saat annual meeting itu," kata Jokowi, di kampus UKI, Cawang, Jakarta, Senin (15/10/2018).
(detik)

Subscribe to receive free email updates: