Begini Hebohnya Suasana Penemuan Jasad Terkubur di Atas Tanah

Jiromedia.com -Desa Tegowangi, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri yang biasanya tenang, mendadak gempar dengan penemuan jasad seorang perempuan di makam setempat.

Kehebohan ini dipicu oleh Diyono (50), salah seorang warga Desa Tegowangi yang sedang mengambil kayu dan bambu di sekitar pemakaman desa.

Saat beristirahat, tanpa sengaja Diyono melihat kaki menonjol di antara gundukan tanah makam lama. Ia pun mencium ada yang tak beres dengan makam tersebut.

"Awalnya itu saya sedang bekerja biasa mas, mengambil kayu batang bambu di sekitar pemakaman, lalu saya istirahat duduk, tak sengaja melihat ada kaki kanan yang menonjol dari dalam gundukan tanah makam yang lama," kisah Diiyono kepada 
detikcom, Kamis (17/5/2018).

Diyono segera melaporkan penemuan itu kepada perangkat desa dan polisi.


Begini Hebohnya Suasana Penemuan Jasad yang Terkubur di Atas TanahSuasana saat evakuasi jasad yang ditemukan di pemakaman desa. (Foto: Istimewa)

Tak ayal suasana desa, khususnya pemakaman, yang biasanya sepi dari hiruk pikuk warga, sontak menjadi ramai dan gaduh, terutama saat Polsek Plemahan dan Polres Kediri mendatangi lokasi penemuan jasad tersebut.

Belakangan diketahui jasad ini bernama Sunarti, dengan kisaran usia 30-40 tahun.

Sebagian warga juga dimintai tolong untuk membantu proses evakuasi. Warga pun berkerumun di sekitar pemakaman.

Tak hanya Diyono dan warga Desa Tegowangi yang terkejut dengan temuan ini. Budi (45), warga desa tetangga yang kebetulan melintas di jalan depan pemakaman pun tak kuasa menahan rasa penasarannya saat mengetahui pemakaman Desa Tegowangi mendadak ramai, bahkan ada mobil polisi. 

Tak disangka, rupanya warga menemukan sosok jasad perempuan yang dikubur di atas makam orang lain.

"Saya pikir ada orang meninggal dan dimakamkan, tapi kok ada polisi. Ternyata ada penemuan jasad orang dikubur di sekitar makam yang sudah lama," tuturnya.

Jasad yang baru ditemukan tadi pagi itu kini tengah dalam proses penyelidikan polisi. [detikcom]

Subscribe to receive free email updates: