Rakornas PA 212 Tak Rekomendasikan Jokowi Capres

Jiromedia.com -Kabar nama Joko Widodo masuk dalam daftar calon presiden yang direkomendasikan Persaudaraan Alumni (PA) 212 dibantah. Rakornas PA 212 merekomendasikan lima nama namun tidak ada nama Jokowi.

"Tidak ada (nama Jokowi)," kata Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif dalam wawancara melalui sambungan telepon CNN Indonesia TV, Selasa (29/5).

Slamet menjelaskan nama Jokowi hanya ada dalam bahan yang ditulis salah satu peserta sebagai orang yang muncul di media akan dicalonkan sebagai presiden.

"Jadi (Jokowi) bukan hasil rekomendasi dari Rakornas," katanya. 

Setelah membahas kriteria capres, Rakornas merekomendasikan lima nama capres. Mereka adalah Habib Rizieq Shihab, Prabowo Subianto, Tuan Guru Bajang Zainul Majdi, Yusril Ihza Mahendra, dan Zulkifli Hasan.

Slamet menjelaskan Rakornas dihadiri 256 peserta, perwakilan dari 18 provinsi. Selain capres, kata dia, Rakornas juga merekomendasikan beberapa nama untuk diperjuangkan menjadi cawapres. Mereka adalah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Yusril Ihza Mahendra, Anies Matta, Zulkifli Hasan, Eggi Sudjana, dan Bachtiar Nasir. 

"Kita akan buka komunikasi dengan partai-partai yang ada, partai yang selama ini sinergi dengan kita. Gerindra, PKS, PAN, PBB. Kita akan katakan ketika partai mengakomodir rekomendasi kita, konsekuensinya kita akan berjuang mati-matian," tukas Slamet.[rmol]

Subscribe to receive free email updates: