Vanessa Angel Artis Pertama yang Dikencani Pengusaha Rian


Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur mengungkap identitas pemesan jasaprostitusi online atau berani terhadap artis Vanessa Angel. Pengusaha R yang disetujui adalah Rian, pengusaha tambang di Lumajang.

Kepada polisi, Rian meminta baru mencoba mengencani artis melalui jaringan prostitusi.

"Namanya Rian, usianya 45 tahun ke atas, bujang, dan keturunan Tionghoa," kata Kasubdit V Kejahatan Dunia Maya Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Harissandi di Mapolda Jatim, Senin (7/1).

Namun demikian, Harissandi tak mau membeberkan lebih banyak tentang domisili di mana Rian tinggal. Menurutnya Rianputar balik-balik Jakarta-Surabaya.

"Mondar-mandir Surabaya-Jakarta, kadang ke luar (negeri). KTP-nya Jakarta Pusat," ujar dia.

Sementara itu, pemesan layanan seks terhadap artis lain yaitu Avriellia Shaqqila dianggap sebagai pria berinisial A.

Pemberitahuan yang diambil, sebab saat Avriellia ditangkap mereka tidak dalam satu lokasi dan belum melakukan transaksi prostitusi tersebut.

"Sementara ada (Avriellia) kan belum terjadi, kalau gak salah inisialnya A," kata Harissandi.




Vanessa Angel Artis Pertama yang Dikencani Pengusaha Rian

Foto: Screenshot melalui Instagram / @ vanessaangelofficial

Dengan begitu, Harissandi pun menampik jika pihak kepolisian menganggap melakukan operasi menyamar demi membongkar jaringan prostitusi online tersebut.

"Kalo rekan-rekan pikirnya kita menyamar, uang 80 juta itu besar. Sangat salah kalau menyamar, ini unit siber semua yang berhubungan siber, kami patroli siber," kata Harissandi.

Selain itu, Harissandi juga mengatakan bahwa ada artikel yang bisa menjerat konsumen seperti Rian. Menurutnya pasal hanya bisa menjerat penyedia layanan, yaitu si muncikari.

"Karena tidak ada undang-undang yang menjerat. Sementara kita periksa sebagai saksi. Pasalnya yang kita terapkan mucikari, karena penyedianya kan mucikari," kata dia.

Vanessa Angel diizinkan pulang oleh penyidik, Minggu (6/1) sore, setelah disetujui intensif di Mapolda Jawa Timur sejak diamankan Sabtu (5/1). Vanessa sementara ini berstatus sebagai saksi korban. Dia diminta wajib lapor selama polisi mendalami kasus prostitusi online yang diminta ikut membantu dirinya.

Sementara itu polisi telah meminta dua tersangka kasus prostitusi online yang melibatkan artis Vanessa Angel dan model Avriellia Shaqqila (AS). Dua tersangka ini bekerja sebagai muncikari asal Jakarta Selatan. Mereka saat ini tengah diambil di Mapolda Jatim.

Subscribe to receive free email updates: