Luhut Nilai Ma'ruf akan Naikkan Elektabilitas Jika Turun ke Lapangan

Jiromedia.com -Luhut Binsar Pandjaitan menilai peran cawapres Ma'ruf Amin baik untuk elektabilitas Capres Joko Widodo (Jokowi). Luhut menepis kabar terkait Ma'ruf tidak bisa mendongkrak elektabilitas Jokowi.

"Saya kira bagus. Perannya Pak (Ma'ruf) bagus, Pak Ma'ruf Amin," kata Luhut di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2018). Luhut ditanya terkait perbandingan beberapa survei terhadap elektabilitas Ma'ruf Amin.

Luhut juga menanggapi kabar yang menyebut Ma'ruf belum menaikkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf, khususnya di Banten. Menurut Luhut, hal itu karena Ma'ruf belum turun ke lapangan.

"Beliau belum turun ke lapangan. Bisa (mendongkrak elektabilitas jika sudah turun)," ujarnya.

Di dua bulan awal masa kampanye, elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin relatif tak bergerak signifikan. Terkait hal ini, Ma'ruf mengatakan yakin 1.000 persen elektabilitasnya bersama Jokowi akan segera naik.

"Sangat sangat yakin. 1000 persen (yakin)," ujar Ma'ruf kepada wartawan di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/12).

Ma'ruf pun akan turun ke lapangan untuk mendongkrak elektabilitas. Dia akan berkampanye secara efektif ke daerah-daerah mulai Januari 2019. Namun secara informal, Ma'ruf sudah berkomunikasi dengan berbagai kelompok masyarakat jauh sebelum maju Pilpres 2019.

"Silaturahmi sudah sering. Formalnya Januari, tapi komunikasi sudah jalan. Apalagi saya komunikasi dengan mereka sudah sejak sebelum cawapres. Jadi mereka sudah paham. Start kampanyenya saja tapi komunikasi sudah bertahun. Optimis elektabilitas naik," sebutnya.(detik)

Subscribe to receive free email updates: