PAKAI FASILITAS NEGARA, MENDAGRI HIMBAU RIBUAN KADES PILIH JOKOWI

Jiromedia.com -Acara pertemuan ribuan kepala desa di Bantul dipergunakan Mendagri untuk kampanye.

Di event yang menggunakan fasilitas negara tersebut, Mendagri Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa dana desa adalah program dari pemerintah era Presiden Jokowi.

"Saya ingatkan, bantuan (dana) desa itu inisiatif dan bantuan dari Bapak Presiden Joko Widodo," kata Tjahjo dalam sambutannya dan disambut tepuk tangan para kades.

Tjahjo mengatakan, selama ini banyak pihak yang mengklaim dana desa bukanlah program Jokowi. Padahal, kata Tjahjo, Jokowi sengaja menganggarkan dana desa untuk mempercepat pemerataan pembangunan.

"Ini penting bapak presiden, karena banyak orang yang mengaku-ngaku (program dana desa) dari saya, dari si A, dari si B," ujarnya.
Menurutnya, selain untuk pembangunan, dana desa digelontorkan juga untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat di desa-desa. Harapannya perekonomian seluruh desa di tanah air terangkat.

"Termasuk juga kalau masyarakat dan desanya sejahtera, maju, tentunya kepala desa dan perangkat desa juga menikmati kesejahteraan ini," tuturnya.

Selanjutnya, di akhir-akhir sambutannya Tjahjo meneriakkan yel-yel yang disambut ribuan kades.

"Desa," teriak Tjahjo.

"Maju," sahut para kades.

"Desa," lanjut Tjahjo.

"Sejahtera," jawab para kades.

"Bapak Jokowi," teriak Tjahjo.

"Presidenku," sahut kades.

"Ingat dua kali, dua kali. Supaya anggaran desa bisa lima tahun ke depan pasti akan ditingkatkan," tutur Tjahjo disambut tepuk tangan meriah dari para kades.

Kemudian Tjahjo berpesan kepada para kades supaya menjaga kesehatan, sehingga bisa optimal dalam mengawal dana desa. Terkait urusan menjaga kesehatan Tjahjo memiliki tips tersendiri.

"Di Yogya ini banyak kulinernya. Ada yang paling hebat, harus dicoba, STMJ, Susu Telur Madu Jahe. Itu (STMJ) harus diminum tiap hari supaya sehat," katanya.

"Kalau saya Pak Presiden dua kali STMJ-nya. Selain minum Susu Telur Madu Jahe, karena saya adalah anak buah bapak presiden saya tetap milih Jokowi," lanjut Tjahjo disambut tepuk tangan hadirin. (Rp)

Subscribe to receive free email updates: