Prabowo Subianto Raih The Star of Soekarno di HUT ke-73 RI

Jiromedia.com -Ketua Dewan Pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno Rachmawati Soekarnoputri memberikan pengahargaan 'The Star of Soekarno' kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto karena dinilai berjasa dalam bidang keadilan, kemerdekaan dan kemanusiaan.

Penghargaan itu diberikan Rachmawati saat Prabowo menghadiri upacara Hari Proklamasi Kemerdekaan ke-73 RI di Universitas Bung Karno (UBK) pada Jumat (17/8).

Prosesi pemberian The Star of Soekarno itu langsung dikalungkan sendiri oleh Rachmawati kepada Prabowo di tengah-tengah acara upacara.


Penghargaan ini diberikan oleh Yayasan Pendidikan Soekarno kepada tokoh-tokoh yang dinilai memiliki sinergitas dengan pemikiran Soekarno, baik terhadap kolonisasi atau yang sekarang lebih dikenal dengan Neokolonialisme dan Imperialisme.

Rachmawati lantas menaruh harapan kepada Prabowo agar dapat memimpin Indonesia di masa depan usai mengalungkan penghargaan tersebut.

"Dan kali ini pada kesempatan berbahagia ini, saya memberikan kepada bapak haji Prabowo Subianto. Semoga beliau dapat memimpin bangsa Indonesia di masa depan," kata Rachmawati.

Selain itu, Rachmawati juga mengatakan bahwa penghargaan yang sama pernah ia berikan kepada para pemimpin dunia lainnya yang memiliki pemikiran selaras dengan Soekarno.

"Penghargaan seruoa pernah saya berikan pada Perdana Menteri Malaysia Mahatir Muhammad, Mantan Presiden Venezuela Hugo Chávez, Presiden Korea Utara, Kim Jong Un dan Mantan Presiden Kuba Fidel Castro," kata dia.( cnn )

Subscribe to receive free email updates: