PAN: Ngabalin Mulutnya Comberan, Enggak Ngerti UU

Jiromedia.com -Ketua DPP PAN Yandri Susanto menyebut mulut Tenaga Ahli Utama Deputi IV Kepala Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin seperti comberan, karena melabeli gerakan #2019GantiPresiden sebagai tindakan makar.

Yandri mengatakan itu ketika dimintai komentar oleh wartawan soal label makar yang disematkan Ngabalin untuk gerakan Ganti Presiden di Cilegon Banten, Kamis (30/8).

"Itu orang yang enggak ngerti undang-undang itu, siapa yang nyebut [Makar] itu? Ngabalin kan, Ngabalin itu mulutnya comberan itu, dia enggak mengerti undang-undang," kata Yandri Susanto kepada wartawan.

CNNIndonesia.com telah mencoba menghubungi Ngabalin melalui panggilan telepon pada Kamis (30/8) pukul 20.25 WIB terkait pernyataan Yandri itu, namun belum direspons.

Pernyataan Yandri soal gaya bicara Ngabalin yang mirip comberan bukanlah kali pertama. Pada Kamis (9/8) di Jakarta, Yandri juga pernah mengatakan bahwa Ngabalin comberan yang bertugas untuk memaki-maki orang.

Yandri ketika itu membalas pernyataan Ngabalin yang menyebut sosok Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais bermulut comberan, Selasa (7/8).

Yandri pun meminta agar Ngabalin dan elite politik lainnya tidak ikut memanas-manasi masyarakat untuk berkonflik, menjelang pemilihan legislatif dan presiden 2019.

"Berbeda pendapat biasa saja, tidak perlu ditunjukkan dengan anarkis, dengan pecah belah, beda pilihan biasa, yang penting demokrasi itu adil dan jujur," katanya.

Gerakan #2019GantiPresiden menjadi perhatian publik setelah di sejumlah daerah terjadi kericuhan saat deklarasi gerakan tersebut. Di Riau, aktivis gerakan ganti presiden 2019 Neno Warisman diadang warga yang menolak gerakan tersebut. 

Di Surabaya, Politikus Gerindra Ahmad Dhani juga diadang sejumlah warga yang kontra dengan gerakan itu. [cnn]

Subscribe to receive free email updates: