Kalah Tipis di Quick Count, Sudrajat Yakin Menang di Penghitungan Real Count KPUD

Jiromedia.com -Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) nomor urut 3, Sudrajat menanggapi hasil hitung cepat sementara yang menempatkan pasangan Ridwal Kamil-Uu Ruzhanul Ulum unggul tipis.

Sebagai runner up, Sudrajat yang diusung Gerindra, PKS dan PAN ini menyebut bahwa hasil kontestasi Pilgub Jabar 2018 belum final. Mengingat, sampai saat ini penghitungan suara belum mencapai 100 persen.

Karenanya, Sudrajat mengaku, pihaknya masih akan menunggu hasil rekapitulasi final resmi yang akan dihitung versi KPUD Jawa Barat.

Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) berada di posisi kedua dalam hasil quick count di hampir semua lembaga survei. Mereka kalah tipis tipis dari pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

"Menyikapi hasil quick count, kami meyakini ini belum final," ucap Sudrajat di posko pemantauan quick count di Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (27/6/2018).

Bahkan, Sudrajat optimistis, nantinya hasil maksimal akan tetap diraih pasangan Asyik dari hasil penghitungan resmi.

Alasannya, dia meyakini masih banyak surat suara yang belum selesai dihitung yang tak terjamah lembaga survei.

"Kita berkhidmat. Masih banyak kertas suara yang belum dihitung. Ada 75 ribu TPS di Jabar, sangat besar. Jadi, hasil quick count tidak merepresentasikan (hasil akhir)," katanya.

Senada dengan Sudrajat, Haru Suandharu, Ketua Tim Pemenangan Asyik, menyampaikan hal sama. Menurutnya Pilgub Jabar belum bisa dikatakan selesai hari ini.

"Kita menunggu rekapitulasi manual, kita secara internal juga menghitung real count," kata Haru menegaskan. [tsc]

Subscribe to receive free email updates: