Hasil Malaysia vs Korea Selatan Skor Akhir 2-1 Asian Games 2018

Jiromedia.com -Berikut laporan hasil pertandingan antara Malaysia vs Korea Selatan dalam laga Asian Games 2018 di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Jumat (17/8) ditutup dengan skor akhir 2-1.
Fokus perhatian akan terarah pada Son Heung-min, striker Korea Selatan asal klub Tottenham Hotspur, Inggris. ia masih berusia 26 tahun saat ini. Pada saat usianya 28 tahun, ia diharuskan masuk wajib militer negaranya – yang secara resmi masih berperang melawan Korea Utara dan belum pernah ada gencatan senjata di antara mereka – selama 2 tahun.
Dua tahun absen dari tugas klub praktis akan mengakhiri karir sepak bolanya. Tapi pengecualian atas wajib militer akan diterimanya jika skuad Taegeuk berhasil mendapat medali emas Asian Games 2018. Sayang, tak ada nama Son Heung-min malam ini di daftar starter.

Jalannya Pertandingan Malaysia vs Korea Selatan

Pada malam ini Korsel turun dengan seragam merah-hitam, sedangkan Malaysia putih-putih. Dan baru beberapa saat pertandingan dimulai, Malaysia sudah mengejutkan tim yang lebih diunggulkan tersebut.

Gol! Menit 5!

Dalam satu serangan oleh negeri jiran, kiper Song Bumkeun gagal menangkap bola dengan baik. Bola jatuh kembali dan melenting menjauh darinya, disambar oleh Muhammad Safawi Rashid dan GOL! 1-0! Terus terang ini merupakan gol yang mengejutkan. Sebuah blunder dari kiper Korea berhasil dimanfaatkan dengan baik.
Menit 10 atau 11 tadi tim merah-hitam berusaha membalas dengan satu serangan tapi apa yang terjadi? Bola meski disambar dengan tendangan keras dari luar kotak, gagal mencapai target.
Sudah masuk menit 17 dan skor belum berubah. Masih 1-0 untuk tetangga kita itu. Menit 18 tadi Hwang Ui Jo menyambar satu bola silang di dalam kotak penalti dan melayang di atas mistar. Sebuah peluang emas sesungguhnya, hanya sayang dibuang percuma.
Menit 24 tempo permainan semakin menurun dan lapangan tengah kini dikuasai oleh Laskar Taegeuk. Malaysia mencoba mengakali dengan umpan panjang, tapi yang satu ini terlalu panjang, melewati garis akhir. Negeri jiran coba memadali lini belakang dengan delapan pemain sekaligus setiap kalil bola dikuasai tim merah-hitam.
Satu peluang emas menit 25 untuk Korsel, tapi bola dari sisi kanan oleh satu pemain Korsel malah diumpankan ke anak-anak Malaysia. Setiap kali bola dikuasai lawan, 10 pemain outfield turun ke setengah lapangan mereka sendiri.
Menit 28 satu umpan panjang ke depan ditangkap dengan baik oleh kiper Hariq Nadzli. Sudah menit 31. Satu permainan ceroboh dari anak-anak Korea menyebabkan satu serangan terbuang percuma.
Menit 33 Hwang Hee Chan mendapat bola di dalam kotak dan menembak keras, tapi masih memantul di badan kiper Malaysia dan hanya berujung sepak pojok. Satu lagi serangan menit 36 tapi Dominic Tan berhasil mencuri bola dari arah belakang. Bukan pelanggaran!
NYARIS! Satu umpan matang disambar oleh pemain No 20, Kim Jungmin, sedikit dari luar kotak penalti. Bola melayang tipis di sisi tiang gawang dan gagal mengubah skor. Menit 39 satu percobaan serangan dari sisi kanan kotak diblokir oleh pemain lawan dan bola out! Menit 40 satu percobaan serangan spekulatif dari pemain Korea gagal mencapai target, jauh di atas mistar.

Virus Neymar!

Pemain No 20 Malaysia, Muhammad Syafiq Ahmad tergeletak berguling-guling, tapi setelah dihampiri wasit Mohammed Khled Al Hoish (Arab Saudi) dan diajak bangun, ia kemudian berlari seolah tak terjadi apa-apa. Terinspirasi Neymar?

Gol Kedua Malaysia!

Pada detik-detik terakhir masa injury time babak pertama, satu serangan yang terlihat tidak terlalu berbahaya dilancarkan oleh Malaysia. Dari sudut kanan kotak penalti Safawi Rashid melepaskan tendangan ke tiang jauh. Kiper Korea coba menjangkaunya tapi gagal. Bola memantul di tiang jauh dan bergulir ke arah sebaliknya, menembus garis gawang. GOL! 2-0!
Favorit turnamen Korea Selatan secara mengejutkan tertinggal dua gol saat ini di tangan Malaysia. Tak lama kemudian babak pertama berakhir.

Laporan Babak Kedua Malaysia vs Korea Selatan

Sudah menit 59. Belum ada serangan yang cukup berbahaya. Faktanya, serangan Korea menit 59 malah berhasil dicuri, meski gagal mencapai kotak penalti Laskar Taegeuk. Menit 60 BERBAHAYA! Satu umpan silang pemain No 12 sampai ke depan gawang, tapi sial, tak ada yang menyambutnya.
Menit 65 Son Heung-min – yang tadi masuk menit 57 – menanduk bola hasil umpan silang ke depan gawang, Tapi tandukannya masih terlalu tinggi, melayang di atas mistar. Menit 66 satu lagi serangan tim merah gagal, diraih kiper Haziq Nadzli tepat pada waktunya.
Sudah memasuki menit 84. Masih ada banyak kemungkinan. Korea menaikkan tekanan mereka. Dalam 10 menit terakhir hanya ada tiga peluang oleh Laskar Taegeuk dan itu pun gagal mencapai target.

Gol Balasan Korea Selatan!

GOL! Akhirnya setelah terus menerus mendobrak pertahanan lawan, berhasil juga Korea Selatan mencetak gol melalui Hwang Ui Jo. Tapi sudah menit 88. Tak banyak waktu tersisa untuk menyamakan skor.
Menit 89 ada satu kesempatan free kick oleh Son Heung-min tapi gagal mencapai target. Sayang sekali. Mungkin itu peluang terakhirnya.
Wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil pertandingan Malaysia vs Korea Selatan usai dengan skor 2-1.

Susunan Pemain Malaysia vs Korea Selatan

Malaysia : Haziq Nadzli, Muhammad Safari, Baddrol Bachtiar, Adam Azlin, Safawi Rasid, Dominic Tan, Mohd Ghazali, Muhammad Zakaria, Abdul Rashid, Muhammad Ahmad, Andik Mohd Ishak.
Korea Selatan : Song Bumkeun, Hwang Hyunsoo, Kim Minjae, Kim Jinya, Lee Jinhyun, Hwang Hee Chan, Lee Siyoung, Cho Yumin, Hwang Ui Jo, Kim Geonung, Kim Jungmin.

Subscribe to receive free email updates: