Hasil Laos vs Indonesia Skor Akhir 0-3 Asian Games 2018

Jiromedia.com -Berikut laporan hasil pertandingan antara Laos vs Indonesia dalam laga Grup A Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga pada hari Jumat (17/8) yang ditutup dengan skor akhir 0-3.
Indonesia U-23 menghadapi Loas U-23 dalam laga lanjutan Grup A Asian Games 2018, Alberto Goncalves atau Beto mencetak gol pertama di babak pertama.

Jalannya Pertandingan Laos vs Indonesia

Indonesia terus menekan pertahanan Laos semenjak menit pertama pertandingan. Lilipaly mendapatkan peluang pertama, Febri mengirimkan crossing dan disambut sundulan oleh Lilipaly, kiper Laos dengan sigap mengamankan bola.
Serangan-serangan Indonesia datang dari Febri Hariyadi, Rezaldi Hehanusa dan Lilipaly, masih belum mengancam di lima menit pertama karena berhasil dihalau bek Laos.

Menit 13 GOL BETO! Laos 0 vs 1 Indonesia

Gol Albert Goncalves atau lebih dikenal dengan Beto mengantarkan Indonesia unggul di menit 13! Serangan dari sayap kanan Indonesia, Saddil Ramdani menerima bola dan merengsek ke sisi kiri gawang Laos, bola dikirim ke belakang dan disambar oleh Beto, GOL! Kiper Saymanolinh Paseuth tak berdaya! Skor 0-1 Indonesia memimpin!
Laos berusaha membalas, namuns setiap serangahn mereka mampu digagalkan bek Indonesia. Laos lemah di sisi kiri dan dimanfaatkan dengan baik oleh Lilipaly dan kawan-kawan.
Lilipaly terus menjadi ancaman bagi gawang Laos, suplai bola dari Putu Gede dan Febri berkali-kali gagal diantisipasi pertahanan Laos.
Di menit 26, Saddil merengsek ke dalam kotak penalti usai bekerjasama dengan Stefano Lilipaly, tembakan ia lepaskan dari sudut sempit, kiper Paseuth dengan sigap mengamankan bola.
Tempo permainan melambat saat laga memasuki menit 30, Indonesia masih mendominasi jalannya pertandingan. Soukchinda sempat menjebol gawang indonesia di menit 36 namun dianulir wasit karena sudah offside terlebih dahulu.
Di menit 42 Beto masuk ke dalam kotak penalti Laos dan mengirimkan bola kepada Lilipaly di tengah, sayang tembakan Lilipaly malambung di atas mistar gawang Laos.
Febri lolos dari penjagaan bek Laos dan mengirimkan tendangan keras mendatar, bola berhasil disapu Saymanolinh. Babak pertama berakhir masih dengan skor 0-1 untuk keunggulan Indonesia.
Babak Kedua Mulai, GOL Beto!
Babak kedua baru saja dimulai dan Beto langsung menggandakan keunggulan Indonesia! Lilipaly dengan backheel mengirimkan bola kepada Beto yang langsung ia sambar dan menjebol gawang Laos! Skor 0-1 Indonesia menjauh!
Usai gol kedua Indonesia, bola kini lebih banyak dimainkan di tengah lapangan. Namun di menit 55 Evan Dimas mengancam. Evan Dimas menerima bola dari Saddil dan melepepaskan tembakan keras, bola membentur pemain Laos, dan berhasil ditepis oleh sang kiper!
Tak lama kemudian Rezaldi mengirimkan tendangan keras dari jarak jauh, namun bola berhasil ditepis Saymanolinh!
Pergantian pemain, Irfan Jaya masuk menggantikan Saddil Ramdani di menit 63. Dan Irfan langsung beraksi di men it 74, memanfaatkan crossing Rezaldi ia menyundul bola namun bisa ditepis kiper Laos.

Menit 75, GOLLL RIKCY FAJRIN!

Di menit ke-75 Ricky Fajrin mencatatkan namanya di papan skor! Bola kiriman Febri disindul Hansamu ke arah tiang jauh, dan disambar Ricky yang bebas dari kawala! Bola menjebol gawang Laos! Skor 0-3!
Laos belum menyerah! Mereka kembali menekan namun juga berkali-kali gagal! Beberapa peluang emas diperoleh Indonesia namun belum merubah kedudukan.
Ilhamudin di menit 86 nyaris menambah keunggulan, berhadapan satu lawan satu dengan kiper Laos, namun tembakannya berhasil ditahan sang kiper!
Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Laos vs Indonesia dalam pertandingan Grup A Asian Games 2018 ditutup dengan skor akhir 0-3.

Susunan Pemain Laos vs Indonesia

Laos U-23 Starting XI: Saymanolinh Paseuth; Xayasith Singvasang, Xouxana Sihalath, Aphixay Thanakhanty; Phoutthasay Khochalern, Lathasay Lounlasy, Bounpahachan Bounkong, Tiny Bounmalay, Phithack Kongmathilath, Phouthone Innalay; Soukchinda Natphasouk. cadangan: Outthilath Nammakhoth, Chansamone Phommalivong, Soulivanh Nivone, Kiengthavesak Xayxanapanya, Phetsivilay Kaharn, Kydavone Souvanny, Somxay Keohanam, Kittisak Phomvongsa, Sonevilay Sihanong.
Indonesia U-23 Starting XI: Adritany Ardhiyasa; I Putu Gede, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa; Zulfiandi, Evan Dimas, Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi, Alberto Goncalves. cadangan: Awan Setho, Andy Setyo, Bagas Adi, Hargianto, Gavin Kwan Adsit, Septian David Maulana, Irfan Jaya, Hanif Sjahbandi, Ilham Udin.

Subscribe to receive free email updates: