BREAKING NEWS - Boat Pembawa Turis Australia Tujuan Kepulauan Banyak Hilang Kontak

Jiromedia.com -Kapal Motor (KM) Jaya bermuatan sembilan turis Australia dan tiga awak kapal asal Indonesia, tujuan Kepulauan Banyak, Aceh Singkil, hilang kontak.

Yudistira Sekretaris Satgas SAR Kepulauan Banyak, melaporkan, boat kayu dengan bobot 6 GT tersebut berangkat dari Nias, Selasa (21/8/2018) menuju objek wisata Ujung Lolok, Kepulauan Banyak, namun hingga, Rabu (22/8/2018) belum sampai ke lokasi.
"Berdasarkan informasi dari Friska (pemilik penginapan di Ujung Lolok) ada boat yang membawa tamunya dengan 13 penumpang belum tiba dan tidak bisa dihubungi," kata Yudistira.
Berdasarkan laporan yang diterima Satgas SAR Kepulauan Banyak, kapten kapal, Selasa (21/8/2018) sekitar pukul 14.41 WIB sempat mengirimkan SMS kepada Friska bahwa mereka sudah sampai di wilayah Sarang Bau, Nias.
Saat itu Friska mengingatkan agar tidak melanjutkan perjalanan, lebih baik menginap di Sarang Bau atau kembali ke Nias untuk menginap di hotel.
"Komunikasi kemudian terganggu dan terputus. Pukul 16.00 WIB saudari Friska menghubungi kapten kapal tetapi tidak dapat terhubung. Kemudian yang bersangkutan menghubungi istri kapten kapal dan mendapatkan informasi bahwa suaminya mengirimkan SMS kepada istrinya sekitar pukul 15.30 WIB menginformasikan bahwa mereka bergerak menuju Ujung Lolok," jelas Yudistira. (Sn)

Subscribe to receive free email updates: