Cemen, Andi Arief tak Penuhi Panggilan Bawaslu

Jiromedia.com - Politikus Partai Demokrat Andi Arief tidak memenuh panggilan Bawaslu terkait pernyataannya ada mahar dari Sandiaga Uno sehingga bisa menjadi cawapres.

“Hari ini sebetulnya saya sudah berjanji hadir di Bawaslu untuk memenuhi undangan ketiga untuk klarifikasi Sebagai saksi dugaan Mahar politik Sandiaga Uno,” ujarnya dalam rilis pers di Jakarta, (24/5/2018).

Andi beralasan masih berada di luar kota sehingga tidak dapat ke Jakarta. “Kemarin, saya sudah menghubungi Bawaslu tentang ada kemungkinan saya masih belum bisa kembali ke Jakarta. Saya masih harus bersama orang tua saya yang belum sehat sepenuhnya,” jelas Andi.

Meski tidak bisa hadir, Andi mengajukan opsi pemeriksaan kepada Bawaslu. “Saya sempat meminta tiga opsi agar tetap bisa memenuhi janji saya mwmberi klarifikasi ke Bawaslu.

Pertama, video call. Cara ini bisa membantu saya memberi klarifikasi. Kedua, saya menulis klarifikasi yang saya tanda tangani. Ketiga, saya melakukan klarifikasi di Bawaslu Lampung,” paparnya. Sayangnya, opsi tersebut ditolak oleh Bawaslu.

Karena itu Andi dijadwalkan dipanggil ulang pada Senin pekan depan. Pada bagian lain, Andi berharap agar kasus tersebut cepat selesai dan Sandiga bisa fokus untuk kemenangannya.

“Mudah-mudahan masalah ini cepat selesai dan Sandi Uno khususnya tidak terbebani dengan proses di Bawaslu ini, sehingga bisa berkonsentrasi untuk kemenangan Pilpres bersama Pak Prabowo dan partai-partai koalisi,” pungkasnya. (sn)

Subscribe to receive free email updates: